Sponsor

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Menu

Kamis, 20 Januari 2011

Cara Membuat Blog gratis di Blogger

Posted on 22.46 by purwono

Blogger.com merupakan salah satu situs yang dapat kita manfaatkan untuk membuat blog secara gratis.
Dibawah ini merupakan langkah-langkah dalam membuat blog secara gratis di blogger. Sebenarnya masih banyak situs lain yang dapat kita manfaatkan untuk membuat blog secara gratis. Anda bisa menemukan tutorialnya sendiri baik melalui search engine maupun media yang lainnya. Sebelum mempraktikkan langkah-langkah dibawah ini, Anda perlu memiliki alamat email terlebih dahulu. Cara membuat blog di blogger adalah sebagai berikut:

1. Ketikkan pada address bar “blogger.com” tanpa tanda kutip. Setelah itu tekan tombol “Enter” di keyboard. Maka akan muncul halaman situs blogger.

2. Klik tulisan “Memulai”. Maka akan muncul formulir yang harus Anda isi. Isilah formulir tersebut dengan lengkap. Setelah Anda selesai mengisi formulir tersebut, klik “Lanjutkan”. Setelah itu akan muncul halaman untuk memverivikasi akun Anda. Isikan data yang diminta. Setelah itu Klik “Kirimkan kode verivikasi ke ponsel saya” jika Anda mencentang opsi verivikasi “pesan teks”, dan klik “telepon saya untuk memberi tahu kode verivikasi “ jika Anda mencentang opsi verivikasi “panggilan suara”. Jadi, di situ ada dua pilihan. Silakan pilih salah satu. Jika Anda memilih opsi “pesan teks”, kode verivikasi akan dikirimkan melalui SMS. Sedangkan jika Anda memilih opsi “Panggilan suara”, maka kode verivikasi akan dikirimkan langsung melalui telepon. Jadi, handphone Anda harus aktif saat itu.

3. Tulis judul blog dan alamat blog. Kemudian cek ketersediaan alamat blognya. Kemudian Klik “Lanjutkan”.

4. Pilih template. Kemudian klik “Lanjutkan”. Sekarang Anda telah selesai membuat blog.

Bagikan Artikel Ini :

No Response to "Cara Membuat Blog gratis di Blogger"

Leave A Reply

Related Posts with Thumbnails