Sponsor

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Menu

Rabu, 03 Agustus 2011

Cara Membuat Video YouTube

Posted on 01.31 by purwono

Apakah Anda tertarik membuat video untuk di upload di YouTube dan untuk berbagi dengan seluruh komunitas internet? Jika demikian dan ini merupakan pertama kalinya Anda melakukan itu, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana Anda dapat membuat video sendiri. Walaupun proses pembuatan video YouTube mungkin tampak seperti sulit, tapi tidak selalu. Bahkan mereka dengan pengetahuan komputer yang rendah berhasil membuat video mereka sendiri.

Langkah pertama dalam membuat video YouTube adalah menyiapkan alat perekam video. Alat perekam video memiliki bentuk yang berbeda-beda. Misalnya bisa dalam bentuk handphone, webcam, atau camcorder traditional. Jika anda tertarik menggunakan handphone Anda untuk membuat video YouTube, Anda perlu memastikan bahwa handphone Anda memiliki kemampuan merekam video. Kebanyakan handphone modern yang baru sudah memiliki kemampuan tersebut. Untuk menghasilkan video yang berkualitas tinggi, Anda dapat menggunakan camcorder tradisional, terutama yang digital, tapi webcam juga dapat menjadi alternativ yang bagus dengan biaya yang rendah.

Jika Anda sudah menyiapkan sebuah alat perekam video, Anda dapat mulai membuat sebuah video. Video yang populer di YouTube meliputi video blogs, comedy skits, how-to videos, atau travel videos. Anda dapat membuat jenis video apapun yang Anda inginkan, tidak perduli apakah itu sesuatu yang dipentaskan atau hanya sekedar merekam percakapan. Ketika membuat video YouTube, penting untuk diingat bahwa YouTube tidak membatasi jumlah video yang dapat disubmit. Tapi semua video harus sepuluh menit atau kurang, jika Anda memiliki akun keanggotaan YouTube yang tradisional. Oleh karena itu jika Anda ingin memiliki video yang durasinya lebih dari sepuluh menit, Anda perlu meng-upgrade akun Anda atau membuat video Anda dengan segmen yang berbeda.

Ketika membuat video YouTube, Anda mungkin ingin memastikan bahwa kualitasnya sudah bagus. Untuk ini sebaiknya berbicara secara langsung ke kamera dan menggunakan suara yang tinggi. Ini akan membantu untuk memastikan bahwa yang menonton video Anda di YouTube benar-benar dapat memahami apa yang Anda katakan. Juga dianjurkan agar Anda memastikan penerangannya bagus. Waktu yang paling baik untuk membuat film adalah siang hari. Jika Anda ingin membuat film pada malam hari, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki jumlah penerangan yang sesuai.

Meskipun ada sejumlah langkah, seperti yang disebutkan diatas yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa video YouTube Anda adalah video yang berkualitas, ada suatu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah di kemudian hari. Anda dapat melakukan ini dengan movie editing software. Movie editing software memungkinkan Anda untuk mem-preview dan mengedit video Anda, yang akan Anda lakukan sebelum mengupload video Anda ke YouTube. Jika Anda memiliki komputer baru, Anda dapat menemukan movie editing software di komputer Anda. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat memperolehnya secara gratis atau bisa juga membelinya secara online atau dari salah satu media store lokal Anda.

Keputusan untuk mengedit atau tidak video Anda sebelum memasukkannya ke YouTube adalah hak Anda. Tapi dianjurkan untuk melakukannya, terutama jika komputer Anda sudah memiliki sebuah movie editing program. Anda mungkin ingin menonton video Anda dan melihat apakah ada sesuatu yang ingin diedit, ubah, atau hapus. Jika demikian, adalah saatnya untuk melakukannya sebelum Anda memposting video ke website YouTube. Mengedit video YouTube Anda atau minimal mempreviewnya terlebih dahulu, adalah seperti memperbaiki kualitas video yang Anda buat, yang akan membantu memperbaiki exposure yang video YouTube Anda dapatkan. Banyak anggota YouTube berbagi video yang menurut mereka menarik dan mungkin video Anda adalah salah satunya.

Bagikan Artikel Ini :

No Response to "Cara Membuat Video YouTube"

Leave A Reply

Related Posts with Thumbnails