Sponsor

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Menu

Rabu, 14 Juli 2010

Cara Membuat Dan Menerbitkan Ebook

Posted on 00.56 by purwono

Dalam artikel yang sederhana ini, saya akan menunjukkan kepada Anda selangkah demi selangkah cara membuat ebook.
Langkah 1:
Bukalah html editor Anda (dreamweaver, frontpage atau yang lainnya) ; jika Anda tidak memilikinya, pergilah ke search engine dan ketik, "free online editor WYSIWYG".

Langkah 2:
Ketik pesan atau ide Anda ke dalam html editor Anda atau copy dan paste dari text editor Anda. Desain halaman Anda dan buatlah sederhana. Setelah selesai, simpanlah file Anda kedalam folder khusus. Kemudian desainlah halaman Anda, buatlah file Anda dalam single atau multi page. Jika Anda tidak menguasai web desain, lebih baik Anda mendesainnya dalam single page.

Langkah 3:
Susunlah file Anda ke dalam ebook menggunakan ebook compiler. Pergilah ke (http://www.ebookcompilers.com) dan download ebook compiler. Ini adalah directory ebook compiler dan ada ebook compiler gratis juga. Download dan install ebook compiler ke dalam komputer Anda. Cara yang lainnya, pergilah ke search engine dan ketik, " free ebook compiler."

Langkah 4:
Bukalah ebook compiler Anda dan browse file Anda (file html yang Anda buat di langkah 2) dan ikuti instruksi di ebook compiler Anda sampai selesai.

Langkah 5:
Pergilah ke www.winzip.com, download winzip, dan install. Bukalah winzip application dan buatlah sebuah file zip baru. Tambahkan file ebook Anda dan zip-lah.

Langkah 6:
FTP atau upload file zip Anda (contoh - ebook.zip) ke dalam web aerver Anda. Anda dapat juga daftar web hosting gratis. pergilah ke seargh engine dan ketik, "free web hosting."

Langkah 7:
Terbitkan ebook Anda di internet. Submit ke ebook directory atau freebie directory (jika ebook Anda gratis). Pergilah ke search engine dan ketik, "free ebook directory" atau submit ke www.download.com. Submit ebook pertama Anda ke www.upload.com karena website mereka menerima traffic tinggi setiap minggu. Ijinkan pengunjung website Anda untuk mendownload ebook gratis Anda.

Sekarang Anda telah berhasil membuat ebook , terbitkanlah di internet, tapi ebook Anda hanya dapat dilihat oleh pemakai windows. Lalu bagaimana agar ebook Anda dapat dilihat oleh pemakai windows dan mac. Ini sangat mudah, coba ketik pesan atau ide Anda di word processor dan simpanlah dalam text format. Pergilah ke https://createpdf.adobe.com dan ikuti instruksi cara menyusun teks Anda ke dalam file PDF. Setelah Anda berhasil membuat file PDF, ikuti langkah 5, 6, 7.

Good luck.

Bagikan Artikel Ini :

No Response to "Cara Membuat Dan Menerbitkan Ebook"

Leave A Reply

Related Posts with Thumbnails