Sponsor

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Menu

Sabtu, 07 Agustus 2010

13 Langkah Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

Posted on 00.41 by purwono

Blog dapat menjadi sebuah alat yang sangat marketable dan menguntungkan jika digunakan dengn benar. Mendapat keuntungan dari blog hanya sebuah persoalan merebut perhatian seorang audience dan bukan melakukan penjualan sebenarnya. Dalam artikel ini Anda akan mempelajari 13 langkah paling pokok untuk sukses dalam blogging.

1. Dimana mulai?

Anda dapat memulai blog Anda dengan sebuah jasa hosting blog gratis. Dengan memanfaatkan jasa hosting blog gratis Anda dapat memulai blogging tanpa harus memiliki pengetahuan tentang script, hosting, atau programming.


2. Niche

Niche adalah produk, jasa, atau topik. Anda harus menentukan dulu sebuah produk, jasa, atau topik yang sesuai dengan minat Anda. Pilihlah sebuah area yang Anda dapat menulisnya dengan penuh semangat setiap hari.

3. Update setiap hari

Langkah ini adalah sebuah keharusan dan bukan sebuah anjuran. Meng-update blog Anda setiap hari tidak hanya membuat blog Anda lebih menarik untuk para pembaca, tapi juga memberi blog Anda konten yang fresh sehari demi hari membuatnya lebih menarik untuk search engine.

4. Taffic

Ini bukan rahasia. Anda harus memiliki traffic untuk mendapat keuntungan dari blog. Ada banyak cara untuk membangun traffic. iklan berbayar, iklan gratis, viral marketing, search engine marketing, RSS/XML feed, dan mulut ke mulut. Anda harus selalu menggunakan alamat URL blog Anda pada signature email Anda, forum, diskusi, papan pengumuman, atau media komunikasi lainnya.

5. Track blog Anda

Bagaimana Anda mengetahui apakah blog Anda memiliki traffic? hanya karena tidak ada orang yang memberi komentar bukan berarti blog Anda tidak disenangi. Banyak pengunjung tidak memberikan komentar tapi mereka adalah pengunjung yang beberapa kali mengunjungi blog Anda. Saya tahu ini tidak masuk akal tapi dengan blog orang lebih tertarik pada apa yang hendak "Anda" katakan. Banyak pengunjung tidak memberikan komentar pada kunjungan pertama, kedua, atau ketiga kalinya. Beberapa tidak memberikan komentar setiap kali berkunjung, tapi mereka adalah pengunjung harian yang aktif.

6. Dengarkan audience Anda

Ketika menggunakan page counter yang tepat, Anda harus mulai mengetahui bagaimana lainnya menemukan blog Anda dan apakah melalui search engine kemudian kata kunci apa yang digunakan untuk menemukan blog Anda. Jika blog Anda ditemukan dengan satu atau lebih kata kunci, maka fokuskan blog Anda di sekitar kata kunci itu untuk membuatnya lebih kuat. Ketika menulis judul entri dan entri menggunakan kata kunci itu sesering mungkin akan membuat blog dapat dibaca dan menarik.

7. Multiple blog

Gunakan multiple blogging account (gratis) untuk menarik banyak orang.

8. Pendek dan singkat

Selain artikel panjang untuk direktori dan publikasi, entri blog Anda harus pendek dan singkat (jika Anda dapat melakukannya). Kadang-kadang ada perkecualian untuk aturan itu dan Anda tidak punya pilihan kecuali dengan entri panjang blog, tapi cobalah untuk menghindari ini sebanyak mungkin. Anda tidak ingin entri blog Anda menjadi bacaan berjam-jam.

9. Digital art

Cobalah untuk menaruh grafik, gambar, foto, dan seni tanpa iklan di entri blog Anda. Jangan terlalu sering. Sekali seminggu adalah baik. Grafik kadang-kadang dapat membuat blog Anda hidup.

10. Usahakan blog tetap pribadi

Blog paling sukses ketika tetap pribadi. Cobalah untuk memasukkan pengalaman pribadi yang berkaitan dengan topik entri blog Anda. Hindari penulisan bercorak bisnis. Tulislah dengan banyak bercorak pribadi dan gunakan narrative orang pertama.

11. Berinteraksilah dengan pengunjung Anda

Anda sekarang telah memiliki traffic. Anda harus mulai berinteraksi dengan pengunjng Anda. Buatlah sebuah regular theme seperti "Monday Money Tip" atau "Picture of the Week" yan g mengajak para pembaca Anda untuk berkunjung kembali setiap minggu.

12. Make Money

Ketika blog Anda telah memperoleh beberapa momentum yang nyata dan traffic blog Anda meningkat, maka ini saat untuk berpikir tentang mengubah traffic menjadi keuntungan. Anda dapat menggunakan contextual advertising , seperti Google Adsense atau Chitika.

13. Anda seorang profesional

Anda seorang profesional sekarang. Apa yang masih Anda lakukan dengan jasa hosting blog gratis itu? Ini saat untuk upgrade ke sebuah domain hosted solution. Anda perlu mendapatkan sebuah web host dan memilih sebuah nama domain untuk blog Anda kemudian mengecek ketersediaannya.

Bagikan Artikel Ini :

No Response to "13 Langkah Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog"

Leave A Reply

Related Posts with Thumbnails