Sponsor

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Menu

Selasa, 03 Agustus 2010

15 Tips Mendatangkan Traffic Ke Blog Anda

Posted on 02.50 by purwono

Ada banyak faktor yang membuat blog lebih baik dari pada website biasa termasuk kecepatan blog terindeks, kemampuan submit ke directori blog dan direktori biasa, ping dan track back. Semua hal kecil ini dapat membantu mendatangkan banyak traffic ke blog. Disini ada 15 teknik populer yang dapat digunakan.

  1. Buatlah setidak-tidaknya empat postingan kata kunci perhari. Kebanyakan blog-blog top seperti Boing Boing, Daily Kos, dan Instanpundit (dengan puluhan ribu penunjung perhari) menerbitkan rata-rata 30 postingan kecil 100-150 kata perhari berdasarkan "secrets of the A-list blogger : lots of short posts" oleh http://TNL.net
  2. Submit ke My Yahoo. Ketika Anda submit RSS Anda ke My Yahoo maka RSS tersebut terindeks oleh Yahoo.
  3. Submit ke Google's Reader. Ketika Anda submit RSS blog Anda ke Google' Reader maka Google' Reader akan mengindeks situs Anda.
  4. Tambahkan sebuah link directory yang relevan ke blog Anda dan trade link. Meskipun ini mungkin menghabiskan banyak waktu dari pada submit ke sebuah search engine satu kali, boleh jadi metode ini adalah cara terbaik mendatangkan traffic ke situs Anda. Gunakan software seperti Zeus untuk mempercepat proses link trading.
  5. Gunakan situs ping seperti ping-o-matic. Ping situs Anda setiap kali Anda menambahkan sebuah postingan baru.
  6. Submit blog Anda ke search engine tradisional seperti Altavista, dan MSN.
  7. Submit blog Anda ke dirctori tradisional seperti DMOZ. Directori (terutama DMOZ) meningkatkan hubungan dengan Google. DMOZ sangat berpilih-pilih, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba.
  8. Submit ke RSS directory dan search engine sebanyak mungkin. Ini mudah tapi proses berulang yang dapat dilakukan dengan software seperti RSS SUBMIT.
  9. Berikan komentar pada blog lainnya. Jangan memberikan komentar pendek dan malas seperti "saya setuju". Berikanlah komentar bagus yang akan membuat para pembaca berpikir "siapa yang menulis ini?"
  10. Gunakan track back. Jika ada sebuah blog yang berkaitan atau mengutip dan sangat relevan dengan isi blog Anda, berikanlah sebuah track back. Ini meningkatkan link popularity Anda dan bahkan mungkin mendapat beberapa pembaca yang tertarik dari situs tersebut.
  11. Go offline. Gunakan iklan koran, papan pengumuman, kartu bisnis, stiker untuk memberitahukan orang sebanyak mungkin keberadaan blog Anda.
  12. Tambahkan sebuah link menuju blog Anda dalam e-mail signature block Anda.
  13. Gunakan Group (usenet). Temukan sebuah group yang relevan di Google group, Yahoo group, MSN group atau ribuan free group service yang lainnya dan temukan orang yang mempunyai kesamaan minat dan berkomunikasilah dengan mereka. Pastikan Anda menggunakan URL blog Anda seperti nama Anda.
  14. Gunakan forum. Forum adalah salah satu tempat terbaik untuk berita. Pergilah ke forum dan temukan masalah untuk diselesaikan. Pastikan Anda meninggalkan nama blog Anda, tapi lakukanlah dengan bijaksana: beberapa forum jengkel dengan orang yang memasukkan beberapa link ke situs mereka dengan egois
  15. Tag website Anda. Situs seperti http://Del.icio.us, Technorati dan masih banyak lainnya memiliki sebuah fitur sosial yang memperbolehkan Anda untuk menempatkan artikel Anda dibawah kata kunci atau "tag" yang setiap orang tertarik dengan tag itu dapat membaca.

Bagikan Artikel Ini :

No Response to "15 Tips Mendatangkan Traffic Ke Blog Anda"

Leave A Reply

Related Posts with Thumbnails